ARIeeQgMCgggt1RAcArK_sFQOTk Indra Sjafri: Martinus Novianto Layak Kembali Masuk Timnas U-19 | Berita Sepak Bola
Home » , , » Indra Sjafri: Martinus Novianto Layak Kembali Masuk Timnas U-19

Indra Sjafri: Martinus Novianto Layak Kembali Masuk Timnas U-19

LiveScore - Martinus Novianto yang tampil apik pada laga Timnas Indonesia U-19 kontra Pra-PON DIY di Stadion Mandala Krida, Jumat (7/2/2014) malam WIB.  Membuat Indra Sjafri berfikir untuk memanggilnya kembali ke skuat Timnas Garuda Jaya.

Martinus mampu merobek gawang Ravi Murdianto dengan dua gol berkelas pada laga ujicoba di Stadion Stadion Mandala Krida. Dua gol Martinus Novianto itu membawa tim Pra PON DIY unggul 2-0 atas Timnas Indonesia U-19.

Meskipun pada akhirnya, Tim Pra PON DIY harus takluk di tangan anak asuh Indra Sjafri. Mereka di tekuk tiga gol di sisa waktu yang ada dan akhirnya menyerah dengan skor 2-3 untuk keunggulan Garuda Jaya.

Namun Terlepas dari kekalahan tim Pra PON DIY, penampilan apik Martinus Novianto tak luput dari perhatian pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Coach Indra pun tidak menutup kemungkinan akan kembali memanggil Martinus, yang dulu sebenarnya pernah masuk skuat timnas U-19.

Martinus kelahiran November 1995 jadi dia masih masuk kriteria regulasi. Karena sekarang batas putaran final (Piala Asia) kelahiran Oktober 1995. Kenapa bulan Oktober? Karena nanti putaran finalnya akan dilaksanakan di bulan Oktober. 

Meski begitu, Martinus harus tetap memenuhi standar yang sudah ditetapkannya sebelum masuk timnas U-19 lagi. Tegas Coach Indra.

Meski Martinus masuk ke kriteria regulasi. Tapi apakah dia bisa masuk ke skuat timnas U-19? Nanti kita akan lakukan evaluasi dulu. Mungkin ada dari PSS Sleman, Persiba Bantul, Pra-PON DIY atau tim tim lain yang menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-19. Setelah itu dari tanggal 1-9 Maret baru kita lakukan pemanggilan. Ujarn Coach Indra.

"Timnas ini kan sifatnya terbuka untuk semua pemain. Tetapi yang jelas terpilih atau tidaknya pemain juga ada standarnya. Kalau Martinus mampu melewati semua tahap tes dengan baik, Kita tidak bisa menolak dia untuk masuk timnas. Tapi kalau tidak lolos standar yang sudah di tetapkan, ya tidak bisa masuk," tambah Coach Indra.

"Namun peluang untuk Martinus besar. Saya memberikan sinyal positif untuk dia dan dia punya peluang besar untuk bisa masuk skuat Garuda Jaya," katanya.

0 komentar:

Post a Comment